Peluang Usaha Bisnis Makanan Burung

Memelihara burung bisa mengurangi tingkat stress seseorang, kicauan yang merdu seolah mampu membuat hati yang pemilik menjadi senantiasa nyaman, serta polah tingkah seekor burung dalam sangkar tentu membuat para pemilihara hewan peliharaan yang bisa terbang ini selalu semangat saat memberi makan di pagi dan sore hari.

Memelihara burung seolah menjadi kebiasaan yang telah memasyarakat di berbagai penjuru baik di desa maupun di kota. Hoby memang sulit dipisahkan dari seseorang, karena tentunya dari sebuah hoby maka akan timbul gairah dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan tingkat stress pun bisa dikurangi bila seseorang memiliki sebuah hoby.
Aneka jenis burung khususnya jenis burung berkicau tentunya akan mudah kita temukan di kawasan pedesaan maupun pegunungan. Namun untuk untuk menangkapnya tentu tak setiap orang bisa. Dan bila bisa ditangkap pun, untuk memeliharanya terdakang bukanlah sebuah hal yang mudah.
Maka untuk itulah banyak burung berkicau diternak atau dibudidayakan agar populiasinya semakin banyak serta para pecinta burung jenis tertentu seperti kenari dan love bird, bisa dengan mudah mendapatkan burung-burung tersebut di pasar maupun tempat penjulaan burung.
Menguak dari hoby burung berkicau tentunya bisa kita kupas habis mengenaai potensi peluang usaha bisnis yang tentunya bisa dijalankan oleh siapa saja. Dan tak terkecuali bagi kita yang tidak tahu menahu sama sekali soal dunia perburungan. Salah satu peluang bisnis adalah menangkap burung dari alam dan kemudian menjualnya di pasar burung maupun ke para pecinta burung.
Namun tentunya peluang tersebut sangat sulit untuk dilakukan, karena tak setiap orang punya keahlian yang cukup dalam pekerjaan menangkap burung. Dan memilih peluang usaha bisnis lainnya seperti memproduksi pakan untuk burung-burung peliharaan sepertinya akan cukup menguntungkan bagi siapa saja yang berminat.

Memproduksi makanan burung
Pasokan kebutuhan untuk pakan burung, terutama untuk jenis pakan seperti kroto, ulat dan jangkrik, terkdang mengalami kekurangan. Dan ini tentunya kesempatan besar bagi kita yang ingin mengambil peluang bisnis dengan menternakkan ketiga komoditi pakan berung berikut ini.

Kroto 

Telur yang dihasilkan dari semut rang-rang ini tentunya memilii nilai ekonomis yang cukup tinggi. Makanan kesukaan burung berkicau ini rela ditebus dengan harga mahal oleh para pemilik burung berkicau. Dan ini merupakan kesempatan besar bagi kita yang minat dengan budidaya semut rang-rang sebagai penghasil kroto.

Jangkrik

krik..krik..krik… itulah bunyi jangkrik yang sering kita dengar di perbukitan maupun areal pedesaan. Meski hidup hidup dialam liar namn jangkrik mudah untuk ditangkap dan diternnakkan. Dan jangkrik ini juga merupakan makanan lezat bagi burung-burung peliharaan.

Ulat hongkong
Binatang atau hewan yang cukup menjijikkan khususnya bagi kaum perempuan ini ternyata punya nilai ekonomis yang cukup tinggi dan bahkan banyak diternakkan di beberapa tempat. Ulat hongkong menjadi makanan favorit bagi burung-burung peliharaan yang bisa ditemukan di tempat-tempat penjualan pakan burung.

Sumber : idepeluangusaha.org