Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pelajaran Nelayan



Seorang eksekutif perusahaan besar, mengisi liburannya pergi ke pantai. Ia bertemu seorang nelayan lokal yang terlihat santai disamping perahunya. Rupanya ia baru selesai menangkap ikan. “ Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menangkap ikan-ikan tersebut? ” tanya sang eksekutif. “ Oh tidak lama kok. Paling cuma sekitar dua jam, “ jawab si nelayan. “ Lantas mengapa kamum berhenti dan santai? “ Yang ditanya menjelaskan, tangkapan ikannya hari itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. “ Kemudian, apa yang kamu lakukan setelah itu? “” Ya aku santai dirumah. Menikmati tidur siang, bermain dengan anak dan istriku. Sore harinya ke warung langganan ngobrol dengan teman-teman atau main catur. Pokoknya aku nikmati saja hidup ini.


            “ Saya MBA lulusan Amerika. Saya bisa membantumu jadi pengusaha sukses. Pertama, kamu harus mencari ikan lebih lama setiap harinya. Ikan tangkapanmu pastimakin banyak. Hasilnya nanti bisa dibelikan kapal penangkap ikanyang lebih besar. Ikan tangkapanmu pasti akan lebih banyak lagi. Kamu bisa membeli kapal lagi, sampai nantinya kamu memiliki armada penangkap ikan. Setelah itu, kamu mampu membangun pabrik pengalengan ikan sendiri. Produkmu dijual ke pasar dunia. Lalu kamu pindah ke New York membangun kantor megah.”” Ya setelah itu kamu bisa santai dirumah. Menikmati tidur siang, bermain dengan anak dan istrimu. Sore harinya ke warung langganan ngobrol dengan teman-teman atau main catur. Pokoknya kamu bisa menikmati hidup ini.



Sumber : idebisnis edisi 04/sep 2010


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More