Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pupuk Alami dari Air Seni

Petani di seluruh dunia diperkirakan akan menggunakan pupuk sebanyak 170 juta ton tahun 2011. Taksiran ini didasarkan pada sebuah laporan yang dirilis oleh Asosiasi Industri Pupuk Internasional.
Sebuah perusahaan dari Swedia - Guldkannan - memperkenalkan konsep barunya, yaitu bahwa pupuk terbaik yang harus digunakan oleh manusia ialah pupuk alami dan gratis. Guldkannan mengajukan konsep pupuk organik gratis ini dengan menggunakan air seni manusia sebagai bahan baku pupuk alaminya. Air seni manusia, menurut staf Guldkannan, mirip dengan pupuk yang digunakan petani atau penggemar berkebun. Sifatnya sama menyuburkan.

Untuk mewujudkan konsepnya, Guldkannan menjual sebuah alat yang berguna untuk membantu penggemar berkebun atau petani mengolah air seni manusia menjadi pupuk cair organik yang kaya akan zat nitrogen.

Wadah penyiraman ini berbentuk layaknya sebuah pispot yang bisa diduduki. Wadah ini juga didesain untuk bisa ditempatkan di kamar mandi dan sekaligus menjadi penyiram pupuk. Desain unik wadah yang dikeluarkan oleh Guldkannan Towa ini telah dipatenkan dan diklaim bisa menahan beban hingga 150 kilogram. Wadah khusus ini juga memiliki kapasitas penampungan air seni yang cukup banyak, yaitu hingga 10 liter.

Penggunaan pupuk cair dari air  seni ini cukup mudah. Anda hanya harus menambahkan sedikit air dan menyiramkannya ke tanaman. Guldkannan menyatakan bahwa tanaman yang disiram dengan pupuk cair organik air seni ini akan lebih produktif hingga 7 kali lipat daripada jika tidak dipupuk sama sekali.

Tentunya ini menjadi sebuah ide bisnis yang menarik, mengingat Indonesia memiliki banyak lahan pertanian dan sering mengalami kendala keterbatasan stok pupuk. Jadi mengapa harus membeli pupuk buatan yang mahal dan merusak komposisi alami tanah jika Anda bisa gunakan air seni yang telah disediakan alam untuk menyuburkan tanpa efek samping? 


Sumber : ciputraentrepreneurship.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More