Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Harli-Vivi, Sukses dengan Toko Komputer


Di dunia modern sekarang ini, tidak ada jaminan seorang sarjana mudah mendapat pekerjaan. Berbagai perusahaan semakin selektif menerima karyawan. Persaingan makin tinggi. Ujung-ujungnya, mereka yang tersisih malah menambah angka pengangguran.

Jika ditarik lebih dalam, tingginya angka pengangguran juga berkaitan dengan paradigma kebanyakan mahasiswa yang berpikir untuk ''bekerja kepada orang lain''. Setelah lulus, mereka sibuk melamar bekerja di mana-mana, bukan berpikir untuk membuka usaha sendiri.

Pola pikir ini bukan datang tiba-tiba. Sejak kecil, orangtua kerap menjejali pemikiran anaknya agar bercita-cita jadi pilot -misalnya- yang notabene bekerja kepada orang lain. Bukan mengarahkannya menjadi pengusaha (bekerja kepada diri sendiri dan untuk orang lain).

Memulai berbisnis sejak mahasiswa adalah sebuah pilihan. Apalagi jika ingin meraih kesuksesan di bidang finansial lebih cepat. Modal bukanlah hambatan. Simak pengakuan Harli Sadono dan Sonia Viviani. Sepasang kekasih ini hanya bermodal Rp 1 juta untuk berjualan hardware komputer.

Ditemui di AMD Center, tokonya di Jalan Wonodri Krajan III/67, Semarang, Harli mengaku memulai usahanya sejak kuliah, tepatnya tahun 2003. Semula hanya menawarkan jasa kepada teman kuliah yang ingin membeli komputer. ''Waktu itu, kita keliling dari toko ke toko, juga mendatangi sesama teman kuliah, untuk menawarkan produk,'' kata Harli.

Dua tahun kemudian, 2005, ia sudah punya toko sendiri. Kini AMD Center menjadi distributor resmi dari Jakarta. Dengan laba bersih sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan, lulusan Sistem Informatika Udinus Semarang ini mampu membuka lapangan kerja bagi teman-teman semasa kuliah.

''Yang penting jangan pantang menyerah. Meski berawal dari modal kecil, namun karena yakin, usaha ini berkembang dengan pesat seperti sekarang.'' (*/SM)



Sumber : okezone.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More