Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Erry Sunarli, Kesabaran Berbuah Kesuksesan


Sebagai Chairman Business Division PT. KMK Global Sports, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur sepatu, Erry Sunarli, tergolong memiliki loyalitas besar. Sejak lulus kuliah, Erry berada di perusahaan yang sama. Tak heran, kesuksesannya hingga di posisi atas itu, diakui Erry, merupakan buah dari kesabaran.


Bagi Erry, keberhasilannya meraih posisi hingga saat ini dengan segala penghargaan yang didapatkan, merupakan buah dari kesabarannya dalam menjalankan tugas-tugas selama bekerja. Erry selalu menegaskan bahwa dirinya bekerja bukan semata-mata untuk gaji. Terbukti dari ketika ia pertama kali memutuskan untuk bekerja di PT. KMK. Ia menambahkan, selama ia bekerja, banyak tawaran dari perusahaan lain yang menginginkan keahliannya. Namun, dengan segala konsistensi dan komitmennya bekerja, Ia memutuskan untuk menetap di PT. KMK Global Sport ini. Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, Erry jadi lebih mengetahui karakter di perusahaannya. Sehingga Ia termudahkan dalam menjalankan segala tugas-tugasnya di PT. KMK Global Sport.

Menurut Erry, berada di perusahaan yang diisi oleh orang-orang dari multibangsa, memunculkan tantangan tersendiri. “Kita harus mengetahui karakter orang-orang asing, baik yang dari Asia, Eropa, maupun Amerika. Karena tiap-tiap bangsa memiliki karakter dan kebiasaan yang berbeda,” ujar Erry. Hal tersebut lah yang dijadikan basis dalam menghadapi atasan, partner, maupun konsumen yang berasal dari negara yang berbeda, seperti yang banyak Ia temui di perusahaannya.

Untuk kedepannya, Erry melihat bahwa persaingan antara pelaku bisnis dan perusahaan akan semakin ketat. Dimana saat ini, apabila berbicara mengenai kompetisi bisnis, maka harus siap dengan kompetisi pada tingkat global. Banyak tantangan yang harus dihadapi suatu perusahaan pada masa yang akan datang. Tantangan tersebut antara lain, kesulitan dalam menembus oasar Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa; kemudian tingginya biaya opoerasional suatu perusahaan, baik untuk tenaga kerja dan juga komoditas yang diperlukan dalam proses produksi; bertambahnya kompetitor, dan lain-lain.

Untuk itu, Erry menekankan pentingnya “Sustainable Growth” dalam menjalankan perusahaannya menghadapi persaingan di masa depan. Sustainable Growth ini menurut Erry, merupakan kunci dalam menghadapi persaingan di masa depan. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam rancangan sustainable growth ini. Dalam sustainable growth, Erry berencana untuk menciptakan suatu kerangka strategis yang terdiri dari process and tools, kreasi dan inovasi produk, dan juga proses manufaktur yang nantinya akan memberikan keuntungan secara optimal dan berkelanjutan.

Apa yang ingin Erry kembangkan di perusahaannya adalah bagaimana pertumbuhan bisnis dan keuntungan perusahaan, yang terkadang bergerak secara tidak konsisten, dengan menerapkan sustainable growth ini maka, pertumbuhan tersebut diharapkan akan menjadi konsisten dan berkelanjutan dari masa ke masa. Kemudian, merubah proses produksi dan manufaktur yang konvensional menjadi lebih inovatif dan efisien. Lalu, yang terakhir adalah dengan menerapkan proses, infrastruktur, dan standar operasi yang baku dan berkelanjutan untuk ke depannya.(Acha)


oleh : Radita Aulia Wicaksono
Sumber : swa.co.id


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More