Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Luc Besson , Bertekat Sejak Muda

Saat usianya 17 tahun, Luc Besson punya tekad bulat. Ia ambil selembar kertas lalu ia tuliskan apa yang mau ia lakukan dan apa yang tak bisa ia lakukan. Itulah jalan hidup yang akan ditempuhnya.
Ia menuliskan beberapa hal yang disukainya. "Aku suka menulis, aku suka gambar, aku suka ambil foto," katanya menggambarkan tiga hal pertama yang ia sukai. Ia lalu menceritakan hal itu pada temannya. "Saya kira dunia film cocok buat saya," ujarnya.
Teman itu kemudian bercerita bahwa ia punya teman yang kakaknya sedang membuat film pendek. Lalu Luc diajaknya ke sana. Setelah melihat bagaimana orang itu membuat film, Luc yakin bahwa profesi yang cocok baginya adalah film.
"Saya terus pulang dan bilang pada ibu saya bahwa saya ingin membuat film dan meninggalkan sekolah," katanya. Setelah itu ia benar-benar meninggalkan sekolah dan kemudian membuat film pendek. "Hasilnya, film pendek saya benar-benarnya jelek. Tapi itu membuktikan kalau saya bisa membuaf film," katanya.
Sekarang dunia mengakuinya, bahwa di antara para sineas Prancis, nama Luc Besson, masuk dalam deretan sineas berbakat Prancis. Bahkan karena berbakatnya ia "dipanggil" Hollywood untuk menggarap sejumlah film yang terbukti laris. Di antara film-film laris buatannya adalah The Fifth Element yang ia tulis dan sutradarai dengan bintang Bruce Willis.
Lalu ia juga menggarap film yang karena sukses harus dibuat sekuelnya seperti Taxi dan The Transporter. Hingga ulang tahunnya hari ini, pria kelahiran 18 Maret 1959 ini sudah menggarap 50-an film.
Luc mampu memperjelas mimpinya di saat masih muda. Dan karena itu ia bisa belajar lebih fokus meski pun dengan cara otodidak.
Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More