Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pengusaha yang Tak Mau Kalah

Pada suatu hari, Pak Bendor (seorang pengusaha angkuh dari perusahaan furnitur) mengadakan perundingan kerja sama dengan Pak Boncel (seorang pengusaha truk angkutan) dan Pak Bedul (seorang pengusaha bengkel mobil). Meeting tersebut diadakan di kantor Pak Bendor. Sebelum perundingan dimulai, Pak Boncel dan Pak Bedul menelepon seseorang dengan handphone-nya.
Pak Boncel: "Halo Pak Noto! Saya mohon bantuan Anda, saya akan mendapat langganan tetap untuk angkutan barang dari sebuah perusahaan furnitur, jadi order saya meningkat dan bila ada kekurangan truk angkutan, saya mohon bantuan truk dari perusahaan Anda!" 
Pak Bedul: "Halo Pak Jito, bengkel saya akan dapat order tetap untuk perawatan mobil-mobil dari perusahaan truk angkutan dan perusahaan furnitur, bila kami kekurangan tenaga teknis atau onderdil kendaraan, saya mohon bantuan bengkel Anda!"
Melihat dua rekannya sibuk dan serius menelpon seseorang, Pak Bendor nggak mau kalah. Dia langsung menelepon rekan bisnisnya dengan handphone-nya juga.
 
"Halo Pak Gator, saya akan menjalin kerja sama dengan pengusaha truk angkutan agar distribusi produk kami dapat diterima tepat waktu ke tangan pembeli, juga dengan pengusaha bengkel untuk perawatan kendaraan kami. Saya mohon pengiriman bahan baku kayu untuk furnitur kami dapat dikirim tepat waktu dari perusahaan An..."
Nah, lagi seru-serunya menelpon, tiba-tiba muncullah Kunut, office-boy kantor Pak Bendor. Dia langsung memotong, "Maaf Pak, ini..."
Karena merasa terganggu, Pak Bendor marah. Katanya, "Heh!! Mengganggu saja. Kamu enggak tahu ya, saya lagi telepon penting dengan rekan bisnis. Ngapain sih kamu?!"
Kunut: "Maaf Pak, saya cuma mau nganterin voucher pulsa pesanan Bapak, kan kata Bapak tadi pulsanya sudah habis?"
Boncel dan Bedul : "???!!"

Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More