Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Cara Menemukan Peluang Usaha Tanpa Modal

Mungkin di jaman sekarang ini banyak orang yang menginginkan sebuah peluang usaha yang bisa dijalankan tanpa menggunaka modal uang. Namun apakah hal tersebut merupakan sebuah hal yang berlebihan atau wajar-wajar saja? Tentunya fenomena ini bisa dinilai dari kaca mata bisnis masing-masing orang dan tentu akan terjadi perang pendapat bila dibahas dalam sebuah forum maupun perbincangan tentang bisnis.

Modal uang seolah menjadi segala-galanya dalam mendirikan sebuah usaha, sayangnya pentingnya skill yang memupuni dalam berbisnis seolah dikesampingkan, dan modal uang menjadi satu-satunya pondasi kuat bagi sebuah bidang usaha. Padahal kemampuan dalam membaca kondisi pasar serta merecanakan pembentukan konsumen, jauh lebih penting dibandingkan dengan masalah modal uang.
Bila modal masih menjadi masalah utama bagi seseorang yang hendak mendirikan sebuah usaha, tentunya ada banyak terobosan dengan memilih bisnis di bidang profesi bila mau. Namun tentunya minat seseorang terhadap bisnis profesi tak selalu menggebu-nggebu dibanding membidik peluang bisnis yang bersifat umum seperti usaha dagang dalam bentuk toko barang kebutuhan sandang maupun pangan.
Peluang usaha tanpa modal banyak terdapat di bisnis profesi
Apa yang menjadi modal terbesar bagi profesi seperti konsultan bisnis, motivator dalam seminar bisnis dan kewirausahaan dan seorang Internet Marketer handal?? tentu sudah ada dalam pikiran kita bahwa jawabannya adalah ketrampilan atau skill sebagai modal terbesarnya.
Maka berbisnis dengan menggunakan profesi atau keahlian inilah yang bisa disebut dengan peluang usaha tanpa modal. Akan tetapi mungkin tak semua orang setuju bahwa bisnis tersebut bisa dijalankan murni tanpa modal. Sesuatu pekerjaan pasti dijalankan dengan modal uang, meski pun itu dalam jumlah sedikit.
Namun menggunakan kekuatan terbesar dari skill yang dimiliki inilah yang menjadikan modal uang akan tidak menjadi penting. Karena yang dijual adalah jasa yang bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.
Analisa potensi kepribadian untuk berbisnis tanpa modal
Setiap manusia terlahir dengan bakat dan minat yang berbeda-beda. Sebuah ilustrasi contoh “orang biasa yang hidup pas-pasan akan iri dengan orang yang cerdas serta memiliki bakat di bidang bisnis. Nasib pun sering disalahkan karena seringnya mengalami kegagalan.
Padahal bila kita sadari bersama bahwa sukses seseorang itu bisa ditiru asal cara yang kita pakai adalah cara-cara yang efektif serta pentingnya mental baja yang hrus dimiliki bagi orang-orang yang ingin berhasil dalam berbisnis”. Profesi seperti penulis buku, motivator, Internet Marketer, dan konsultan bisnis tentu adalah hak semua orang yang berminat di bidang tersebut.
Namun harusnya tak perlu ada banyak alasan bila ingin memilih sebuah profesi. Segala sesuatu tentu masih bisa diupayakan selagi kita masih diberi kesehatan jasmani dan rohani, dan tak ada alasan untuk menunda sebuah peluang yang memungkinkan seseorang bisa cepat menjadi kaya. Dan bisa disimpulkan bahwa peluang usaha tanpa modal bisa ditemukan dalam bisnis profesi.

Sumber : idepeluangusaha.org


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More