Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Hoki Karena Tips Sukses Melobi





Pada dasarnya, kesuksesan apapun yang anda capai, tidak lepas dari jerih payah dan usaha yang anda lakukan. Dalam proses ini, banyak sekali hal yang harus diperhatikan dan dilakukan dengan kerja keras. Salah satunya adalah masalah melobi klien. Padahal, sejak kita di rumah, tempat kerja hingga urusan usaha dan politik tidak lepas dari lobi. Anda bisa hoki jika anda piawai melobi.

Berikut Tips Sukses Melobi :



1.       Anda harus mempunyai kredibilitas di mata orang lain terutama klien. Dengan kredibillitas yang baik maka orang akan lebih mudah percaya kepada anda.

2.       Dalam melobi, usahakan pendapat yang anda kemukakan tidak semata-mata untuk kepentingan pribadi saja. Selain itu, anda pun jangan egois untuk memaksakan kehendak kepada orang lain . Caranya, akomodasikan kepentingan bersama dan orang yang anda lobi.

3.       Perkuatlah lobi anda dengan melengkapi bukti, data, informasi dan alasan agar klien percaya dengan anda sekaligus mau menerima dan mendukung lobi anda.

4.       Yakinlkan diri anda bahwa lobi yang anda lakukan akan berhasil.

5.       Dalam lobi, satu hal yang mesti diperhatiikan yakni retorika. Bagi anda yang akan melobi hendaknya memperhatikan penampilan, cara berbicara, cara membawakan diri dan kesantunan diri.

6.       Tetap berpikr positif apabila klien tidak berhjasil anda lobi. Jika lobi anda ditolak, kembangkan lagi kemampuan lobi anda dan cobalah di lain waktu.

7.       Persiapkan diri anda untuk menerima apapun keputusan klien.

8.       Dan mulailah dengan berdoa.



Sumber : Elshita Edisi 6 / Juli 2010


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More