Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Boediono Muda Tertarik Jadi Pengusaha

Wakil Presiden Boediono menyerahkan penghargaan Wirausaha Muda Mandiri kepada 12 wirausahawan muda terbaik 2009. Dalam acara ini, Boediono menyayangkan bahwa tidak ada program seperti ini saat dia masih muda.

"Kalau waktu muda ada program ini, barangkali saya tidak akan jadi menteri atau wakil presiden, tapi jadi pengusaha, jauh lebih enak jadi pengusaha," kata Boediono dalam sambutannya di Gedung Pertemuan Jakarta.



Boediono didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad, Menteri Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar, dan Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal.

Boediono menyambut baik pelaksanaan program ini karena tidak sekadar membagi-bagi barang kebutuhan yang dapat habis. "Program ini mendukung dan mendorong kemampuan tunas-tunas muda kita sehingga bisa mendorong ekonomi di masa depan," ujar dia.

Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan program tanggung jawab sosial korporat (CSR) Bank Mandiri. Program ini dimulai sejak 2007 sebagai wujud kepedulian Bank Mandiri terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Pesertanya adalah mahasiswa program diploma, sarjana, dan pascasarjana. Bank Mandiri memberikan penghargaan ini kepada pengusaha muda di sejumlah bidang seperti usaha boga, industri kreatif, dan jasa.

Lebih lanjut, selain memberi manfaat terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, Boediono menilai wiraswastawan berguna mendorong perkembangan demokrasi. "Wiraswasta itu kunci demokrasi. Mereka independen, tidak harus tunduk pada struktur yang mengikat," kata Boediono.
Sumber : vivanews.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More