Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Entrepreneur adalah Soko Guru Perekonomian


Menjadi pengusaha adalah pilihan karier yang menantang dan bisa diraih oleh siapapun tanpa syarat gelar dan bukan karena bakat atau keturunan! Kalau saja, 25-an tahun yang silam saya tidak memilih drop out dari UGM boleh jadi di Indonesia tidak akan pernah ada bimbingan belajar berkembang menjadi bisnis nasional dengan outlet kini sampai 520-an di hampir semua provinsi di tanah air. Oleh karena kecewa pada sistem pendidikan dan perkuliahan pada waktu itu, saya keluar dan mendirikan Primagama yang kini menjadi Holding Company dengan beragam usaha.

Meski hanya ranking 40 dari 50 murid dan hanya lulusan SMP, Sukyatno Nugroho MBA, kini menjadi Raja Es Teller terbesar di tanah air dengan usaha Es Teller 77-nya yang menggurita. Kalupun gelar MBA di belakangnya itu bukan kepanjangan dari master bi=usiness administration yang diburu banyak eksekutif puncak dewasa ini, tapi singkatan dari “Manusia Bisnis Asal-asalan”. Buktinya, meski merasa asal-asalan, bisnisnya kini menjadi pengusaha sukses dan terdepan di pasar bisnis tersebut. Banyak pengusaha sukses lain yang bisa menginpirasi Anda lewat bagian ini.
Yang jelas, sukses mereka para pengusaha besar terbukti bisa sukses tanpa gelar menginspirasi saya untuk mengganas dan terus mencetak pengusaha baru dan menebarkan konsep pendidikan yang tidak lazim: Entrepreneur University, sebuah pendidikan calon pengusaha yang dilakukan tanpa nilai, tanpa gelar dan mereka yang sudah nyata-nyata berhasil menjadi pengusaha bisa di wisuda tanpa gelar. Gelarnya, ya pengusaha! Oleh karena yang berhak menentukan sukses seorang pengusaha bukan melalui akreditasi suatu lembaga, melainkan masyarakat! Anda sepakat bukan?

Sumber : purdiechandra.net


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More