Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Jadi “Kutu Loncat” yang Sukses

Merasa karier jalan di tempat? Barangkali, itulah saatnya untuk pindah kerja. Tentu, semuanya harus dipersiapkan dengan cermat. Sebab, jika tidak, menjadi “kutu loncat” alias pindah-pindah kerja di berbagai perusahaan dengan cepat demi menaikkan karier, justru akan jadi bumerang yang menghambat karier.

Karena itu, lakukan beberapa langkah berikut agar Anda bisa jadi “kutu loncat” yang sukses.


  • Fokus pada bidang yang Anda inginkan
    Menurut Todd Bermont, penulis buku “10 Insider Secrets to a Winning Job Search: Everything You Need to Get The Job You Want in 24 Hours or Less”, kesalahan nomor satu yang dilakukan para “kutu loncat” adalah mereka tidak benar-benar tahu apa yang ingin mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena itu, cobalah fokus dengan apa yang ingin Anda capai sehingga saat pindah kerja harus benar-benar sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas Anda.


  • Jangan terlalu percaya diri
    Percaya diri memang harus. Tapi, kalau sampai berlebih, jangan-jangan Anda justru akan terjebak dalam kesombongan yang malah menghancurkan. Karena itu, menurut Maurene Hinds, pakar SDM dari Amerika, jika ingin sukses berpindah kerja, baik-baiklah menempatkan diri. Barangkali, memang Anda memiliki kelebihan tersendiri yang bisa dijadikan nilai tambah, tapi jangan sampai kelebihan itu justru membuat orang di sekitar tempat kerja baru merasa di-underestimate.


  • Lakukan perencanaan dengan matang
    Menurut Orville Pierson, Senior Vice President Lee Hecht Harrison (LHH), sebuah perusahaan biro tenaga kerja berskala global di Amerika, perencanaan adalah bagian terpenting bagi pengembagan karier seseorang. Karena itu, jika ingin menjadi “kutu loncat”, jadilah orang yang tahu persis hendak di bawa ke mana karier yang sedang Anda perjuangkan.
 Sumber : inspirasisehat.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More