Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Memaksimalkan Kekuatan Manusia Agar Sukses Selamanya


Sudah jadi rahasia umum, bila bangsa China saat ini sudah mulai menguasai dunia. berbagai produk unggulan namun sangat murah bisa didapat dengan mudah dari sana. Apa yang membuat mereka bisa sesukses itu? Salah satunya, menurut banyak penelitian, adalah wejangan-wejangan kuno yang diwariskan turun temurun yang membentuk karakter unggulan mereka.

Dari sekian banyak kitab, kunci sukses tersebut terdapat dalam sebuah surat yang telah berusia lebih dari 1800 tahun silam. Surat tersebut merupakan pesan dari Zhuge Liang, seorang pakar perang dan kemiliteran ternama pada masa San Guo (Sam Kok) yang intinya menunjukkan kekuatan manusia agar sukses selamanya. Dengan memaksimalkan kekuatan tersebut, Anda pun akan bisa mencapai sukses yang luar biasa. Berikut adalah beberapa kekuatan dalam surat tersebut.


Kekuatan Keheningan

Intinya, kekuatan ini akan membawa suasana hening yang membantu Anda melakukan introspeksi diri. Sehingga, dalam keheningan tersebut Anda dapat menelusuri apa sebenarnya visi dan misi hidup untuk meraih sukses.

Kekuatan Hidup Hemat
Menurut Zhuge Liang, hidup sederhana membentuk diri menjadi manusia yang lebih bermoral. Untuk sukses, ia menyarankan agar jangan sampai terjebak dalam tumpukan utang.

Kekuatan Membuat Perencanaan
Dalam surat-surat itu, Zhuge Liang menegaskan tentang pentingnya merencanakan hidup. Dengan melakukan perencanaan yang baik, Anda dapat menempatkan prioritas dengan baik untuk mencapai sukses yang diinginkan.

Kekuatan Belajar
Zhuge Liang meyakini bahwa kemampuan manusia bukan berasal dari pembawaan sejak lahir, melainkan merupakan hasil dari proses pembelajaran yang dilakukan dengan konsisten. Oleh sebab itu ia menyarankan agar Anda tak pernah berhenti belajar sampai kapan pun.

Kekuatan Nilai Tambah
Inti dari pesan Zhuge Liang di sini adalah agar Anda mau memberikan nilai tambah atau  ekstra terhadap apa yang dibutuhkan orang lain. Sehingga, orang akan senang, merasa tersanjung, dan terpesona. Tak heran jika selanjutnya mereka ingin selalu menjalin hubungan yang baik dan menguntungkan bagi Anda.

Kekuatan Kecepatan

Zhuge Liang menekankan agar sukses orang tak boleh menunda-nunda pekerjaan karena penundaan artinya menghambat usaha mencapai visi dan misi secepat mungkin. Ia menegaskan agar kita menjalankan segala sesuatu dengan efektif dan mempertimbangkan efisiensi waktu.

Kekuatan Karakter
Meski harus cepat, namun Zhuge Liang juga memberikan nasihat agar Anda tidak bersikap tergesa-gesa, sebab segala sesuatu memerlukan proses. Proses inilah yang akan membentuk sebuah karakter utuh untuk mencapai sukses yang diinginkan.

Kekuatan Waktu
Zhuge Liang mengingatkan bahwa waktu berlalu sangat cepat. Karena itu,  lakukan manajemen waktu dengan baik, jangan pernah menyia-nyiakan waktu dengan melakukan aktifvitas yang kurang bermanfaat.

Kekuatan Imaginasi
Zhuge Liang memberikan nasehat supaya berpikir jauh ke depan, agar tidak tertinggal oleh zaman yang terus berkembang. Ia bahkan menekankan bahwa imajinasi tentang masa depan bahkan lebih kuat dari pengetahuan.

Kekuatan Kesederhanaan

Zhuge Liang mencontohkan kekuatan kesederhanaan dengan menuliskan pesan-pesan singkat dan mudah dimengerti dalam suratnya. Ia menuliskan teori sederhana dan tidak muluk-muluk, namun kebijaksanaan hidup tersebut mampu bertahan hingga kini.

Begitulah, pesan Zhuge Liang bertahan hingga melintasi batas zaman. Kini, tinggal bagaimana Anda memaksimalkannya untuk meraih sukses pada bidang yang Anda geluti sekarang.


Sumber : inspirasisehat.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More