Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Sukses dengan Manajemen Waktu


Apakah Anda merasa waktu yang dimiliki sangatlah sempit, sehingga sering mengatakan "tidak punya waktu" untuk tawaran melakukan suatu kegiatan?. Bahkan, Anda sering kali merasa, waktu 24 jam tidak cukup untuk melakukan semua aktivitas Anda. Jika ya, barangkali, inilah saatnya, Anda perlu lebih mengatur waktu agar semua pekerjaan dan bisnis Anda berjalan lebih maksimal. Berikut beberapa tips sederhana dari Jeff Davidson, pengarang The Complete Idiot’s Guide to Managing Your Time dan Rita Emmett, pengarang buku Manage Your Time to Reduce Your Stress.


Di tempat kerja. Apa pun bentuk ruangan tempat Anda bekerja, pastikan semuanya terorganisir dengan baik. Semua benda yang sering Anda gunakan, lebih baik diletakkan dalam jangkauan tangan. Gunakan kursi yang nyaman, sehingga terhindar dari sakit punggung, yang membuat Anda sering meluangkan waktu untuk melemaskan otot.

Di meja kerja. Kadang Anda tidak sadar kondisi meja kerja begitu berantakan, penuh dengan kertas, surat, dan berkas-berkas berserakan. Jika itu terjadi, biasanya Anda lebih membutuhkan waktu untuk mencari satu berkas di antara tumpukan kertas di meja, yang artinya membuang-buang waktu dan sering membuat stres. Jadi, rapikanlah segera dan atur sebaik mungkin.

Komunikasi. Manfaatkan teknologi untuk berkomunikasi. Hal tersebut sangat efisien dibanding Anda harus sering bertemu muka dengan rekan kerja atau relasi di luar. Perlu diingat juga, saat hendak menelepon seseorang, persiapkanlah apa yang hendak Anda bicarakan, sehingga tidak ada waktu yang terbuang untuk banyak berbasa-basi.

Membuat perencanaan harian. Jadikanlah agenda Anda sebagai pengingat. Buat daftar “hal-hal yang harus dilakukan” dan ikutilah. Anda akan menemukan fakta bahwa dengan melakukan sesuatu hal secara terorganisir membuat Anda memiliki banyak waktu yang berkualitas.

Tenggat waktu. Buat tenggat waktu untuk menentukan skala prioritas terhadap pekerjaan yang lebih penting. Dan, berkonsentrasilah untuk memenuhi tenggat tersebut. Dengan cara itu, Anda akan lebih punya banyak kesempatan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan dengan lebih terorganisir.

Sumber : inspirasisehat.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More