Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Berpikir Layaknya Juara agar Sukses Luar Biasa

Ingin meraih sukses yang luar biasa? Berpikirlah layaknya seorang juara! Itulah hal yang diungkap oleh taipan pengusaha properti sekaligus selebritis yang terkenal dengan The Apprentice, Donald Trump. Memang, tak mudah untuk mencapai apa yang diinginkan. Namun, beruntung Trump mau membagikan resep suksesnya dalam bukunya yang berjudul  Think Like a Champion.

Dalam buku terbarunya itu ia mengungkap banyak hal menarik. Misalnya soal bisnis. Meski ujung-ujungnya uang, berbisnis tak selalu memikirkan uang. Bahkan dalam satu tulisannya ia menyebutkan kalau berbisnis itu merupakan sebuah karya seni. Lantas, apa saja pemikiran ala Donald Trump yang bisa Anda jalankan untuk meraih sukses? Berikut beberapa di antaranya yang disarikan dari sebagian isi buku inspiratifnya tersebut.

Berpikir Seperti Juara

Trump menggambarkan para juara selalu berpikir besar, bekerja amat keras, fokus, berdisiplin, dan mampu bangkit ketika banyak yang menyangsikan. Menurutnya, ketika ia menemukan hari yang sulit ia sering berpikir itu seperti perlombaan dan ia harus memiliki ketahanan untuk melaluinya. “Kadang ketahanan itu akan muncul karena saya tidak ingin berakhir merasa kalah,” ujarnya. Karena itu, menurut Trump, berusahalah untuk memacu diri setiap hari.

Lakukan Inovasi. Menurut Trump, untuk menjadi sukses kita harus sadar akan berbagai hal yang kadang aneh, karena hal itu bisa menjadi langkah besar menuju inovasi. Di matanya, berinovasi tak berarti mencipta sesuatu yang benar-benar baru secara utuh. “Kita tidak benar-benar mencipta, tapi kita merangkai apa yang sudah diciptakan untuk kita. Jadilah perangkai yang hebat –tidak masalah di mana minat Anda—maka Anda sedang menempuh jalan menuju daya invensi,” tuturnya.

Berpikir Cepat
. Untuk membiasakan  berpikir dan bertindak cepat, Trump selalu meluangkan banyak waktu untuk melakukan riset sebelum kegiatan utama ia mulai. “Ketika saya memulai bisnis, saya menghabiskan banyak waktu meriset setiap detail yang mungkin melekat dengan kesepakatan yang membuat saya tertarik, dan saya masih melakukan hal yang sama sampai hari ini,” tuturnya.

Totalitas. Ada satu gambaran menarik yang diajukan Trump. Sering kali kita berpikir pada apa yang kita kuasai tanpa perlu memikirkan sesuatu secara menyeluruh kendati itu berada dalam lingkungan kita. “Padahal, untuk menjadi pemenang dalam segala kesempatan kita harus berpikir secara total. Berusaha keraslah demi totalitas dan tetap membuat rasa ingin tahu Anda utuh, dan Anda akan melihat diri Anda siap untuk menang di semua kompetisi,” ujarnya.

Selalu Bergerak Menciptakan Peluang. Menurut Trump, ketika seorang achiever (orang yang selalu ingin menang) berprestasi, itu bukan fase untuk tenang, itu baru awal. Para achiever bergerak maju setiap kali mereka mengantisipasi urusan berikutnya dan punya sasaran langsung yang telah disusun. “Para achiever mencari tantangan, sehingga urusan berikutnya adalah apa yang mereka pikirkan. Mereka punya kewajiban pada diri mereka sendiri untuk membuat diri mereka terbaik,” ujarnya.
Sumber : inspirasisehat.com



Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More