Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Keluarga Adalah Modal Penting Dalam Membangun Usaha


“Pengusaha Terbaik Adalah Pemimpin Yang Mampu Membantu Semua Anggota Keluarga Besar Dan Orang-Orang Disekitarnya Untuk Bebas Dari Kekurangan Dan Kemiskinan.” – Djajendra
Bila Anda berminat menjalankan sebuah usaha dan Anda memiliki hubungan yang positif dengan keluarga inti dan keluarga besar Anda, maka mereka semua bisa menjadi modal penting untuk membangun organisasi bisnis Anda yang kuat. Keluarga adalah fondasi awal untuk memulai sebuah usaha seperti yang Anda impikan. Manfaatkan potensi yang ada di sekitar diri Anda dan keluarga Anda untuk dijadikan kekuatan bisnis Anda.

Miliki sebuah konsep usaha yang membuat Anda bisa terhubung dengan kekuatan keluarga Anda; miliki kepentingan pribadi yang transparan dan tidak merugikan orang lain; miliki kebutuhan dalam pengelolaan bisnis yang berintegritas dan beretika; miliki perasaan empati dan tegas dalam menyikapi semua dinamika organisasi bisnis Anda; dan miliki keterampilan bisnis yang luar biasa, sehingga semua anggota keluarga Anda patuh dan hormat kepada Anda.
Miliki pengetahuan praktis manajerial yang efektif, produktif, kreatif, dinamis, efisien, dan terkendali. Lalu, jadilah pemimpin dengan gambaran bisnis yang jelas untuk saat ini dan masa depan. Manfaatkan keunggulan manajerial dan kepemimpinan Anda untuk memberdayakan setiap potensi dan energi dari keluarga besar dan orang-orang di sekitar Anda.
Jadilah pribadi yang mampu membebaskan orang-orang di sekitar Anda dan keluarga besar Anda dari belenggu kekurangan dan kemiskinan. Penuhi kebutuhan dasar kehidupan dari orang-orang di sekitar Anda dan keluarga besar Anda. Berikan mereka motivasi, perasaan percaya diri, dan loyalitas Anda; dan yakinlah bahwa mereka akan selalu membantu organisasi dan bisnis Anda dengan kerja keras dan loyalitas.
Perlihatkan aktualisasi diri Anda melalui karya dan kebijaksanaan hidup yang dapat diteladani oleh orang lain. Jadilah contoh dan panutan untuk keluarga besar Anda, agar sikap hormat mereka kepada Anda tidak hilang. Selalulah bersikap murah hati, tegas, peduli, dan mencintai keluarga besar Anda dengan sepenuh hati.
Pahami tantangan mendasar yang umumnya akan muncul saat mempekerjakan anggota keluarga dan orang-orang terdekat dalam sebuah organisasi dan bisnis. Selalu akan ada kompetisi diantara anggota keluarga, dan selalu akan ada yang mencoba menjadi lebih berkuasa daripada yang lain. Anda sebagai pemimpin yang bijak harus mampu menciptakan keterbukaan, keadilan, dan kewajaran dalam setiap tindakan Anda. Biasakan semua orang di dalam organisasi, siapa pun itu, untuk patuh dan tunduk pada struktur, sistem, dan prosedur organisasi. Membiasakan setiap anggota keluarga dan orang-orang terdekat untuk memenuhi kebutuhan kekuasaan melalui standar kerja dan standar organisasi yang jelas, adil, terbuka, dan bertanggung jawab adalah hal yang akan menguntungkan masa depan bisnis dan organisasi Anda.

Sumber : djajendra-motivator.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More