Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

3 Kunci Sukses



Apa yang pingin anda capai dalam hidup ini? Kebanyakaan orang pingin SUKSES, ada juga yang bilang saya ingin BAHAGIA dan ada juga yang bliang saya ingin KAYA RAYA. Yah seperti itulah manusia banyak keinginannya dan bermacam-macam, tetapi pada dasarnya keinginan kita semua adalah sama yaitu SUKSES, BAHAGIA dan KAYA RAYA itu juga SUKSES namanya. Oke sobat, Mas sukrok dari tim blocknotinspire akan mencoba menelaah 3 kunci untuk sukses, adapun 3 kunci untuk sukses adalah sebagai berikut :




1.    Focus

Kita sering bekerja sesuatu atau melaksanakan sesuatu tetapi kita tidak focus pada apa yang kita kerjakan sehingga kita tidak mempunyai ketajaman dalam mengerjakan sesuatu. Maka kita hanya menjadi orang general atau orang umum yang bisa melakukan apa saja. Tidak focus membuat kita tidak menjadi ahli, kalau kita tidak ahli atau kita tidak luar biasa dalam satu bidang maka kita tidak akan menjadi yang terbaik dibidang itu. Jadi kalau kita ingin sukses seharusnya mempunyai focus seperti apakah kita ahli dibidang A, bidang B atau bidang C yang terpenting kita focus benar dengan sebuah pekerjaan yang dapat kita lakukan lebih baik, lebih luar biasa dibanding siapapun diantara teman-teman anda.



2.    Disiplin

Walaupun asalnya kita sudah pandai di antara teman-teman kita tetapi tidak mempunyai disiplin maka tidak menuntut kemungkinan kita akan gugur. Nah disiplin berguna untuk merapikan dirinya, untuk mau berusaha keras, untuk mau mengatur kebiasaannya sehingga kita bisa menjadi jauh lebih baik daripada waktu ini dan kita bisa menjadi lebih luar biasa lagi dengan apa yang kita lakukan. Disiplin adalah sebuah kebiasaan yang terbentuk, misal kalau kita sudah membiasakan diri untuk berdisiplin dengan apa yang kita lakukan maka kita akan menjadi orang yang lebih baik.



3.    Action

Sering melihat orang yang berkeinginan untuk melakukan sesuatu, yang bercita-cita untuk melakukan sesuatu, yang mempunyai ambisi untuk melakukan sesuatu tapi tidak mau mengerjakannya, tidak mau menghabisan waktunya untuk benar-benar bekerja, tidak mau menghabisan waktunya untuk memulai dengan baik, sering menunda apa yang akan dikerjakannya.



          Padahal seperti yang kita ketahui sukses tidak bisa di tunda, kalau kita mau sukses maka 3 hal penting diatas mesti kita lakukan secara bersama-sama. Yang pertama kita focus pada pekerjaan kita, yang kedua kita harus mau mempunyai disiplin untuk menjadi sukses tetapi yang paling penting ketiga adalah mempunyai action, mau melaksanakan hal itu tidak sekedar berbicara saja tapi betul-betul mengeluarkan seluruh energinya melakukan tindakan demi tindakan karena kita tidak bisa hidup hanya dari ambisi, hanya dari keinginan, hanya dari harapan, hanya dari mimpi.

          Mimpi adalah awal dari segalanya tapi tanpa adanya sebuah focus, tanpa adanya disiplin dan tanpa andanya sebuah action yang berkesinambungan maka kesuksesan itu adalah hal yang mustahil. Kalau kita mau sukses kita harus benar-benar mau mulai dari saat ini, memfocuskan diri tentang apa yang ingin kita sampaikan, apa yang ingin kita capai dan kita harus mau mempuyai disiplin, mempuyai kebiasaan-kebiasaan yang membentuk kesuksesan itu. Dan yang terakhir selalu mau dan selalu untuk melakukan action, setiap langkah lebih dekat, lebih dekat lagi menuju kesuksesan yang kita capai.



Ditulis oleh Mas sukrok dan tim blocknotinspire, terinspirasi dari cd audio book bisnis wisdom by Tanadi Santoso


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More