Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Usaha kecil


Bagi anda khususnya ibu-ibu yang ingin nambah penghasilan untuk membantu meringankan beban suami bisa mengembangkan usaha dari dapur rumah sendiri salah satunya adalah bisnis kue dan snack.
Smenjak PHK terjadi di mana-mana jalan alternatif untuk memenuhi kebutuhan hidup adalah berjualan. Usaha rumahan merupakan pilihan yang cocok bagi ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan atau untuk usaha sampingan.


Ide usaha kecil bisnis kue dan snack dari daput sendiri bisa dikembangkan dengan modal yang yang relatif kecil. Ide usaha kecil bisnis kue dan snack untuk pemula bisa dimulai dengan modal seratus ribu perak untuk bahan embuat cilot kemudian menjualnya didepan sekolah atau di depan TPQ ( Taman Pendidikan Qur’an ).
Atau anda juga bisa membuta burger kemudian di jual di rumah dengan modal kecil-kecilan. Usaha modal kecil bisa menjadi besar dengan proses sedikit demi sedikit, jika anda pandai mengatur keuagan pasti anda bisa dengan cepat mengembangkan usaha anda.
Faktor lain yang membuat usaha bisnis kue dan snack ini mudah di kembangkan adalah karena usaha ini tidak membutuhkan peralatan canggih yang harganya mahal. Dengan peralatan dapur rumah saja usaha ini sudah bisa dijalankan.
Misalnya dengan wajan pengorengan, kompor dan minyak secukupnya anda sudah bisa memebuat usaha rempeyek. Bisnis kue dan snack sangat praktis dilakukan. Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk membuka usaha ini. Memasak sangat mudah dilakukan oleh siapapun bahkan bukan ahli masakpun usaha kue dan snack bisa dikembangkan. Jika ingin ahli, tersedia aneka buku resep dan kursus masak yang mengajarkan cara tepat membuat snack dan kue.
Pangsa pasar snack dan kue termasuk besar. Orang Indonesia memiliki kebiasaan ngemil yang dilakukan untuk disaat senggang, santai atau menunggu waktu makan. Minum teh atau pesta pasti menyuguhkan kue dan snack sebagai pengisi makanan. Kehadiran snack dan kue dalam banyak kesempatan merupakan potensi pasar yang luar biasa. Orang tetap butuh klappertart untuk arisan, butuh pisang goreng untuk teman minum teh sore hari, makan keripik singkong saat menunggu bis, anak-anak sekolah mengisi perut dengan aneka snack saat istirahat. Begitu besar pasar snack dan kue karena makanan ini banyak dikonsumsi dalam berbagai kesempatan.

Sumber ; peluangusaha-oke.com 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More