Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

7 Harga menjadi Pengusaha Sukses


Anda akan menjadi apapun yang Anda inginkan, jika Anda tahu persis yang Anda inginkan dan bersedia membayar harga untuk mendapatkan yang Anda inginkan.

Ada 7 harga yang harus dibayar untuk menjadi pengusaha sukses, yaitu:
1. Hidup Hemat
“Ketika memulai usaha, kamu berisiko menjadi sangat miskin harta. Kamu memerlukan setiap sen uang yang kamu miliki. Semua founder, pendiri usaha yang sukses, awalnya hidup dengan sangat hemat. Mereka menggunakan setiap sen uangnya untuk diputarkan ke dalam bisnis.
2. Sedikit Waktu Senggang
“Pada saat kamu menjadi pengusaha dan berada di tahap-tahap awal, banyak pekerjaan yang mendesak dan harus segera selesai, silakan tebak siapa yang akhirnya lembur dan begadang untuk menyelesaikan pekerjaan itu?”
3. Menunda Kesenangan
“Ketika usaha bertambah maju, ada saat-saat tertentu perusahaan memiliki kelebihan uang tunai. Pada saat itu tiba, kamu akan ‘merasa’ memiliki banyak uang. Padahal itu bukan uang kamu, tapi itu adalah uang perusahaan. Nah, inilah saat-saat yang paling berbahaya bagi entrepreneur pemula. Mereka sering tergelincir.”
4. Stres
“Dunia bisnis adalah dunia tentang menyelesaikan masalah. Sebagai pemilik perusahaan, kamu adalah orang nomor satu di perusahaan. Kamu bagaikan raja kecil di kerajaan usaha yang kamu bangun dari awal. Sayangnya, dengan demikian, kamu juga sekaligus menjadi muara dari segala keruwetan dan masalah di perusahaan. Semua pekerjaan yang sulit dan kotor, akan berujung kepadamu. Semua stres di kantor, ujung-ujungnya akan lari ke kamu.”
5. Hubungan dengan Keluarga
“Lingkungan usaha yang selalu berubah-ubah, akan menghasilkan tingkat stres yang sangat tinggi. Ia gampang terpicu emosinya dan menjadi mudah marah. Apalagi, kalau pengusaha start-up itu membawa urusan pekerjaan, yang disertai stres dan juga amarah, ke rumah. Bayangkan, apa jadinya hubungan si pengusaha dengan anggota keluarganya itu? Yang kasihan itu anak-anak. Mereka gampang dan sering menjadi objek pelampiasan amarah.”
6. Kehilangan Teman-Teman
“Akan tiba suatu masa ketika teman-temanmu melihat kamu tidak ‘asyik’ seperti dulu lagi. Menurut mereka, kamu ‘sombong’, jarang mau bergaul, bermain, dan berkumpul-kumpul lagi dengan mereka. Padahal, itu semua karena kamu sebagai pengusaha sangat sibuk. Kedua, saya harus irit. Saya butuh setiap sen uang saya untuk kepentingan yang lebih besar.”
7. Hilangnya Percaya Diri
“Akan datang suatu masa, ketika pengusaha pemula dihampiri oleh masalah yang datang bertubi-tubi. Kejadian ini membuat pengusaha start-up ‘seolah-olah’ kehilangan rasa percaya diri. Mereka ‘merasa’ sendirian. Mereka ‘merasa’ ingin menyerah. Mereka ‘merasa’ bahwa dunianya sudah berakhir. Itu biasanya yang menjadi penyebab pengusaha pemula menjadi gagal dan hancur berantakan.”
***********
Tahukah Anda, bahwa fakta-fakta diatas jarang diungkapkan oleh para motivator yang mengajak Anda menjadi pengusaha? Anda hanya mendengar tentang sesuatu yang indah. Padahal, ada kenyataan pahit yang harus dihadapi oleh seorang calon pengusaha.
Memang, harga yang harus dibayar untuk menjadi pengusaha terlihat sangat mahal, tetapi hadiah yang akan Anda dapatkan juga sepadan. Minimal, ada 9 hadiah menarik yang akan Anda terima, setelah Anda berhasil menjadi pengusaha sukses.
See you at the top!
 Oleh :  John Rusly
Sumber : kompasiana.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More