Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Bioetanol Padat, Bahan Bakar Alternatif dari Solo


Dengan makin menyusutnya sumber daya minyak dan gas, banyak pihak terus mencari solusi alternatif. Bioetanol menjadi salah satu kandidat potensial untuk itu. Di masa depan, bioetanol diharapkan dapat menggantikan jenis bahan bakar yang banyak digunakan sekarang ini seperti minyak tanah.


Bioetanol memiliki sederet kelebihan dibandingkan bahan bakar minyak cair. Pertama, ia memiliki kadar oktan yang lebih tinggi. Kedua, distribusi menjadi lebih mudah dan aman karena wujudnya yang padat. Bandingkan dengan bahan bakar minyak yang mudah terbakar dan mudah bocor dan tercecer. Ketiga, nyala apinya lebih bersih daripada nyala api hasil pembakaran minyak tanah.

Bioetanol padat ini dihasilkan dari proses penggabungan lilin atau parafin lalu dicetak menggunakan kaleng silinder atau tabung atau bentuk lain yang diinginkan.

Inovasi ini dihasilkan oleh Soelaiman Budi Sunarto, Puji Untoro dan Suryadi dari Agromakmur, Solo, Jawa Tengah. (*BIC)
 Sumber : ciputraentrepreneurship.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More