Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Jamu Tabat Barito : Obat Anti Tumor Asli Indonesia


Masyarakat Indonesia secara umum belum banyak yang mengenal tanaman jamu berkhasiat tinggi ini. Tabat Barito atau tanaman dengan nama latin Focus deltiodea memiliki sejarah panjang sebagai tanaman bahan jamu di masa lalu. Kini dunia kedokteran modern mengakui khasiat anti tumornya.


Prof. Dr. Latifah K. Darusman, M. S. dari Insititut Pertanian Bogor menemukan bahwa banyak sekali tanaman obat di tanah air yang diwariskan kini menjadi kearifan lokal sebagai petunjuk awal pengembangan obat herbal terstandar, yang salah satunya ia teliti ini.

Tabat Barito berasal dari tanah Kalimantan. Tanaman berkhasiat ini dulu dianggap memiliki daya penyembuh terutama bagi kaum Hawa yang menderita keluhan di bagian tubuh yang paling rawan terserang kanker mematikan: payudara.

Ekstrak tanaman ini diproduksi lewat metode pengembangan obat herbal yang baku. Pra uji klinis menunjukkan bahwa tabat bariot membantu mencegah dan obati tumor dalam tubuh manusia. Ekstrak ini dihasilkan dari teknik ekstraksi spesifik yang mengandung komponen bioaktif untuk ringankan gelaja tumor. (*BIC)
Sumber : ciputraentrepreneurship.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More