Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Kiat Menyusun Rencana

Seburuk apapun suatu rencana, boleh dibilang masih jauh lebih baik ketimbang tanpa rencana sama sekali. Akan tetapi, kami ingin memberikan sebuah resep sederhana untuk menyusun rencana, yang telah terbukti sangat efektif.
1. Putuskan secara pasti apa yang Anda inginkan dalam satu bidang spesifik dan tuliskanlah hal tersebut dengan jelas dan detail. Buatlah keinginan Anda tersebut begitu spesifik dan terukur.

2. Susun batas waktu untuk setiap pencapaian dari tujuan. Kalau yang Anda rencanakan adalah sebuah tujuan yang besar, maka buatlah menjadi bagian-bagian kecil dan susun batas waktu untuk masing-masing bagian.

3. Buatlah daftar dari segala sesuatu yang seharusnya Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Pada saat Anda terpikir adanya tambahan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai sukses, maka tambahkanlah hal tersebut kedalam daftar Anda sehingga semakin lengkap.

4. Susunlah langkah-langlah dalam daftar kegiatan tersebut ke dalam suatu rencana. Susunlah berdasarkan prioritas. Caranya, terapkanlah rumus 80/20, dimana 20 persen dari semua kegiatan yang Anda lakukan akan memengaruhi 80 persen dari hasil yang Anda inginkan.

5. Kenali semua rintangan dan keterbatasan yang mungkin saja akan menghambat Anda dalam mencapai tujuan, baik yang berasal dari lingkungan maupun dari dalam diri Anda sendiri. Kenali keterbatasan Anda yang paling menghambat, lalu fokuskan perhatian untuk menghilangkannya. Mungkin hambatan tersebut berupa dana, atau bisa juga berupa keterampilan, hubungan yang sangat Anda perlukan, atau apa pun yang menurut Anda merupakan keterbatasan yang menghambat bagi tercapainya tujuan.

6. Segera Take Action. Ambil suatu tindakan yang menuju pencapaian tujuan. Melangkahlah dengan keyakinan dan lakukan hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda. Lakukanlah dengan segera untuk memulai proses bagi tercapainya tujuan, dengan terus bergerak kedepan.

7. Lakukan sesuatu setiap hari sehingga membuat Anda terus maju menuju tujuan Anda. Buatlah kebiasaan untuk bangun setiap pagi, dengan merencanakan kegiatan Anda pada hari itu, apa saja yang dapat menggerakkan Anda sedikitnya satu langkah mendekati tujuan.

Kebiasaan untuk melakukan segala kegiatan yang menggerakkan Anda menuju tujuan, akan mengembangkan kekuatan momentum di dalam diri Anda. Kegiatan setiap hari itu juga akan semakin memperdalam keyakinan Anda, bahwa tujuan tersebut bisa dicapai dan akan mengaktifkan The Law of Attraction.
Maka hasilnya, Anda akan bergerak semakin cepat menuju tujuan, dan sebaliknya, tujuan akan semakin bergerak cepat mendekati Anda!
Selamat berencana dan berjuang merealisasikannya; tetap semangat.. salam sukses luar biasa! 

Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More