Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Menghancurkan Blocking Mental


Sering kali saya merenung dan bertanya pada diri sendiri, kenapa banyak orang sering sulit dalam meraih sebuah impian. Padahal mereka telah memvisualisasikan mimpi tersebut dengan benar. Tapi kenapa impian tersebut belum juga terwujud. Adakah sesuatu yang salah atas usaha yang mereka lakukan?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya pun segera meluncur untuk melakukan pengamatan, melakukan tanya jawab dan membaca berbagai literatur yang ada. Dari apa yang saya lakukan, saya menemukanjawaban yang membuat saya tahu salah satu hal yang sering menghambat jalan seseorang dalam meraih impian. Satu hal tersebut adalah "Blocking Mental".

Blocking mental adalah suatu doktrin, pemahaman, kepercayaan yang mendalam terhadap suatu peristiwa. Ciri yang paling menonjol dari blocking mental adalah membatasi diri sendiri terhadap apa yang mereka pikir mampu mereka lakukan. Sehingga belum sampai mereka mencapai apa yang bisa mereka capai, mereka keburu memvonis dirinya sendiri dengan mengatakan, "Saya tidak akan mampu mencapai hal itu." Kalau sudah begini, maka hilang sudah peluang mereka untuk meraih apa yang mereka impikan.

Satu catatan yang harus kita pahami juga, otak kita itu sama dengan apa yang dikatakan oleh mulut kita. Misalnya kita mendapatkan penawaran atau peluang, tapi mulut kita berkata, "Ah saya tidak akan bisa melakukan hal itu, saya ini tidak berpengalaman, jadi kalau saya nekat saya yakin tidak akan berhasil." Jika kalimat tersebut yang keluar dari mulut kita, secara otomatis otak kita akan berhenti merespons. Bisa kita bayangkan, kalau otak sudah tidak merespons, mustahil akan ada tindakan untuk menangkap peluang yang ada.

 
Bagaimana Menghancurkan Blocking Mental?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan kilas balik pengalaman saya. Lima tahun lalu, saya telah berjuang keras keluar dari blocking mental yang akhirnya mengantarkan diri saya menjadi pribadi yang lebih yakin bahwa saya bisa mencapai apa yang saya inginkan. Cara yang saya lakukan sangat sederhana, yaitu dengan melakukan afirmasi positif.

Ada beberapa kata yang selalu saya ucapkan pada diri saya. Pertama, saya mengatakan, "Saya Bisa." Kata ini sangat sederhana, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa. Kedua, saya mengatakan, "Semua serba mungkin." Saya sangat percaya semua kemungkinan bisa terjadi; yang terpenting satu hal, kita yakin pada kebesaran Tuhan. Ketiga, saya mengatakan, "Bagaimana caranya." Dengan afirmasi seperti ini, saya mencoba mencari solusi atas masalah yang sedang saya hadapi. Alhamdulillah, tidak lama kemudian saya menemukan jalan keluar. Setelah usaha itu saya tempuh, langkah saya untuk mewujudkan impian mulai terbuka lebar.

Satu poin penting yang harus kita ingat: jika kita mampu keluar dari blocking mental, maka apa yang kita impikan akan terwujud, apa yang kita inginkan akan menjadi kenyataan. Sukses itu akan lebih dekat dengan diri, sehingga jalan kita untuk meraihnya akan menjadi lebih mudah.

Salam Sukses,
Rona Binham
Founder: cafemotivasi.com
Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More