Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Mau Investasi Jangka Panjang, Hati-Hati 2 Hal Ini


Ada dua hal penting yang harus dilakukan bagi para investor yang ingin berinvestasi jangka panjang. Terlebih, melihat kondisi pasar yang saat ini sedang tidak stabil.

"Yang pertama adalah collect saham ketika harganya rendah. Kalau tidak yakin, collect sedikit demi sedikit, misalnya punya Rp100 juta, Rp25 juta saja yang digunakan," ungkap Head of Investments First State Investments Indonesia Hazrina R Dewi, di Jakarta.

Kedua, pastikan saat akan membeli saham. Dalam artian pastikan perusahaan tersebut asetnya jelas dan pendapatan perusahaan juga jelas. Serta yang tidak kalah pentingnya, perusahaan tersebut tidak akan gulung tikar dalam waktu dekat.

"Make sure waktu membeli, melihat kondisi perusahaan itu sangat penting. Karena yang akan kita beli bukan hanya lembar kertas sahamnya. Yang akan kita beli adalah perusahaannya," ungkapnya lagi.

Dijelaskannya pula, ada beberapa saham consumer yang saat ini harganya mengalami penurunan. Di antaranya adalah saham dari PT Gudang Garam dan PT Unilever Indonesia. Namun saham komoditi beberapa di antaranya masih dalam kondisi yang baik.

"Saham consumer sekarang sudah lebih murah, karena sudah turun banyak sekali seperti Gudang Garam. Kita berbicara Unilever juga sudah jauh, koreksi," tandasnya lagi.
Sumber : okezone.com 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More