Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Kecerdasan Sosial


“Dalam Sifat Baik Ada Toleransi, Dalam Keyakinan Baik Ada Toleransi. Kecerdasan Sosial Merupakan Wujud Nyata Dari Perilaku Yang Bertoleransi Untuk Keragaman Dan Perbedaan.” – Djajendra
Untuk memiliki kecerdasan sosial yang berkualitas, Anda tidak perlu cerdas secara intelektual; tapi cukup menjadi pribadi yang bersikap baik, pintar bergaul, menghargai perbedaan, menghormati keragaman, dan mencintai kehidupan damai.
Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri sebuah acara di sebuah kota kecil di Sumatra Utara. Saya melihat para undangan yang hadir sangat beragam, berlatar belakang sosial yang berbeda dari berbagai macam suku dan agama. Mereka semua menyatu dan saling membantu dengan toleransi yang luar biasa hebat. Saya melihat sebuah gambaran kecerdasan sosial yang luar biasa. Pemahaman saya tentang kecerdasan sosial melalui literatur terjawab sudah melalui realitas yang saya lihat di acara tersebut.

Kecerdasan sosial merupakan kekayaan sejati bangsa Indonesia. Dalam gen bangsa Indonesia ada kecerdasan sosial yang luar biasa. Sifat dan perilaku kehidupan sehari-hari yang saling menghormati perbedaan dan saling bertoleransi merupakan realitas yang sering saya temukan diberbagai wilayah Indonesia.
Setelah pulang dari acara tersebut, saya buka kembali bacaan-bacaan tentang konsep dan teori kecerdasan sosial. Dan hasilnya, semua yang ada dalam konsep dan teori tersebut telah dipraktikkan sejak dahulu kala oleh para leluhur di tanah air tercinta ini.  Indonesia memiliki kekayaan kecerdasan sosial yang luar biasa, semoga kekayaan kecerdasan sosial ini bisa terus terpelihara tanpa dirusak oleh budaya-budaya yang anti toleransi.

Sumber : djajendra-motivator.com/


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More