Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Mendengar Dengan Sabar Bertanya Dengan Sopan


“Komunikasi Yang Berkualitas Tidak Dihasilkan Dari Kecerdasan Ngotot, Tapi Dihasilkan Dari Kecerdasan Sabar.” – Djajendra
Komunikasi adalah awal mendapatkan solusi terbaik dalam setiap persoalan hidup. Mendengar dengan sabar dan bertanya dengan sopan merupakan fondasi komunikasi yang kuat dan penting. Miliki kepribadian dan kualitas diri yang cerdas mengajukan pertanyaan dan cerdas mendengarkan dengan penuh perhatian untuk jawabannya.
Setiap komunikasi haruslah memiliki wawasan, ide, pendapat, dan sikap baik. Setiap komunikasi haruslah memiliki keahlian percakapan dan keterampilan bertanya yang baik, serta memberikan orang lain kesempatan untuk mengekspresikan diri.

Komunikasi yang baik akan mendorong setiap orang untuk memperluas pikiran dan komentar. Perluasan pikiran dan komentar tidak boleh keluar dari topik yang dibicarakan. Tetapi, pikiran dan komentar harus bisa memperkaya topik yang dibicarakan.
Jadilah pembicara dan pendengar yang baik, jangan pernah mendominasi diskusi, tapi selalu bersikap persuasive terhadap setiap situasi komunikasi. Miliki gaya komunikasi yang santai, ceria, tidak ngotot, dan benar-benar tertarik pada orang lain.

Sumber : djajendra-motivator.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More