Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Uniknya Sajadah Berhias


Peluang bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk dalam berbisnis perlengkapan shalat, seperti sajadah berhias yang mampu menarik konsumen terutama mendorong anak supaya rajin mengerjakan kewajiban shalat.

Nursanti melihat peluang itu dengan memproduksi sajadah berhias untuk anak terbuat dari aplikasi kain flanel yang ditempel pada kain felboa (kain bulu) atau kain katun. Sajadah berhias itu ditempeli gambar-gambar seperti kupu-kupu, bunga, kereta api, pesawat, dan tak lupa ornamen masjid.

Menurut perajin, Nursanti, ide ini tercetus ketika anaknya ingin melakukan praktek shalat di sekolahnya dan minta dibuatkan sajadah baru. Maka dia memutar otak, model seperti apa yang pantas dan cocok untuk anak-anak. Akhirnya terciptalah sajadah berhias tersebut. ‘’Ketika anak saya memakai sajadah hias tersebut, banyak temannya pengen dan akhirnya orang tuanya memesan kepada saya,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, dia memang sudah berbisnis perlengkapan shalat dan baju muslim di tokonya di Ruko Villa Ngaliyan Permai I-A/10, Jalan Raya Ngaliyan, Semarang. Selain sajadah hias yang merupakan inovasi terbarunya, dia juga menciptakan mukena berhias dan mukena wisata.

Nursanti menjualnya dengan sistem eceran dan grosir. Bagi yang membeli secara grosir minimal 6 sajadah akan dipotong 20% dari harga eceran. Sampai saat ini, pemasarannya hingga luar kota dan luar Jawa seperti Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Jambi, dan Kalimantan.

Namun kendalanya dengan tenaga yang mengerjakan tidak sesuai pesanan yang dia terima, karena saat ini dia hanya punya tujuh karyawan. Selain itu, dia memberdayakan ibu rumah tangga di sekitar rumahnya untuk membantu pekerjaannya.


Sumber : ciputraentreprenuerchip.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More