Kumpulan Artikel Tips dan Triks Pengusaha Sukses, anda yang sudah jadi pengusaha jadikan blog ini untuk mendapatkan inspirasi dalam memaksimalkan usaha anda. Kirimkan Artikel anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://idegilabisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Rencana Penting, tapi Tindakan Lebih Penting


Membuat rencana amat diperlukan, membuat keputusan yang tepat itu hebat, tetapi semua sia-sia tanpa action. Jadi melakukan tindakan itu luar biasa.

Jika anda gagal membuat rencana, maka berarti anda membuat rencana untuk gagal. Pernyataan tersebut tepat sekali, tanpa rencana kita tidak memiliki persiapan apa pun, sehingga kegagalan jelas sudah di depan mata, tinggal menunggu waktu saja.

Pada setiap tindakan yang akan kita lakukan, pada umumnya kita memliki beberapa alternatif. Agar dapat dilaksanakan tentu saja kita perlu melakukan proses pengambilan keputusan untuk menentukan alternatif terbaik. Bila anda berhasil melakukan hal ini berarti anda adalah seorang pembuat keputusan yang hebat.

Tetapi kedua hal tersebut, perencanaan dan pengambilan keputusan, masih di atas kertas dan belum menjadi kenyataan. Untuk mewujud-nyatakannya maka diperlukan suatu action atau tindakan. Nah … tanpa tindakan semuanya akan sia-sia; orang banyak mengatakannya sebagai NATO (No Action Talk Only). Jadi jelas melakukan tindakan merupakan hal yang luar biasa.

Selamat melakukan action atas setiap rencana yang telah anda buat ! Lakukan segera dan jangan tunda lagi !


Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More